PENJELASAN KOLOM VERVAL NISN

Halo sahabat Bloger, Operator serta semuanya...
Apakah murid, anak, anak saudara serta anak sahabat anda sudah mendapatkan NISN ? Kalo belum mari tanyakan dengan sekolah yang berkompeten mengajukan kepada PDSP. Kalo anda Pihak Sekolah ataupun Kepala Sekolah, maka tanyakan kepada Operator Sekolah... sudahkan Update Verval NISN? Tapi bagi Bapak Ibu kepala Sekolah, tentunya harus bertanya dengan baik layaknya Pejabat yang punya Kredibilitas dan tanggung jawab, Layaknya Seseorang yang Patut di hargai dan menjadi Tauladan bagi bawahanya, Terutama bagi Operator sekolah yang kenyataanya selama ini selalu di sisihkan dan keberadaanya cuma di pandang sebelah mata oleh sebagian besar Warga Sekolah. Tentunya sekolahan juga harus memberikan kontribusi buat lembur dooooonnnnng, biar tidak merogoh kantong sendiri hanya sekedar buat beli kopi ataupun multivitamin.
Nah... yang tidak kalah penting, Pulsa jangan yang UNLEMEETED ya biar lancar... xixixiixix.

Jangan karena menjadi kepala sekolah... kerjaanya Maraaaahhhh mulu. Saran saya, kalo KS nya marah, sedangkan anda (operator sekolah) merasa selama ini tidak membuat kesalahan, tanyakan letak kesalahanya dimana. Kalo masih marah terus......serahin Laptop ma modemnya ke KEPALA sekolah, memangnya Operator itu tempat menumpahkan pelampiasan segala kesalahan..!
kalo itu LAPTOP sekolah lho. Tapi kalo Laptop Pribadi seperti yang selama ini terjadi ... ya jangan diserahin. Itu kan bukan Barang Inventaris sekolahan.
Kalo anda Operator Sekolah, maka sudah pasti itu kewajiban anda mengantarkan SISWA nya mendapatkan NISN.
Pertanyaanya, Sudah kah anda siap dan faham dengan Tabel yang ada pada kolom verval NISN atau REFERENSI. Mari kita simak dahulu bagai dan Apa Kolom Tabel yang ada pada tabel

Berikut penjelasan singkatnya ;
(perkiraan)
VERVAL PD LOGIN

Pada kolom Username dan pasword
  • Silakan isikan alamat email yang di gunakan pada Login di Aplikasi Dapodik 2013/2014.
  • Isikan pasword yang di gunakan pada Aplikasi Dapodik
  • Type the code from image, tulislah kombinasi huruf dan angka yang terlihat.
LOGIN
==========================================================================
2. Setelah kita login, maka kita kan di bawa menuju tabel seperi di bawah ini. Ini hanyalah tabel Progres harian kita. di sini kita hanya sebatas memantau sampai sejauh mana pekerjaan kita dalam melakukan pekerjaan kita yang berhubungan dengan NISN siswa.
HOME
=============================================================================
3. Pada kolom HOME, selanjutnyalah kita bakalan menemukan sebagaimana seharusnya kita bekerja. TELITI, dan tidak sembarangan adalah kunci sukses melakukna pekerjaan.
  • pada kolom refernsi adalah tempat penampungan data kita yang telah kita Match / no Match berada, dan setelah data tersebut masuk ke data referensi, maka bisa di pastikan Bahwa NISN siswa-siswi bakalan terpublish berada pada referensi peserta didik yang dapat kita unduh dan di jadikan arsib sekolah nantinya.
REFERENSI
===========================================================================
 4. Kolom RESIDU, Perhatikan nama siswa yang pada kolom atas, kemudian perhatikan pada kolom bawahnya.




  • Lakukan dengan teliti dan hati hati, bila belum ada nama siswa, jangan langsung no match, tapi pergunakan tombol search yang ada. kalo memang bener tidak ada, maka bisa di klik kolom no match.
  • Apabila siswa Kelas 1 di klik.. maka biasanya di bawahnya tidak akan ada, maka Klik NO MATCH, maka siswa tsb akan secara otomatis masuk ke referensi sebagai Siswa baru dan dengan NISN baru pula.
  • Bila setelah di klik pada tombol siswa ternyata di bawahnya ada nama yang persis dan sesuai, baik nama Tanggal Lahir, maka tinggal klik yang nama di bawahnya kemudian MATCH, maka siswa juga bisa langsng berpindahke kolom referensi.
  1. Ada baiknya tinggalkan dahulu bila ternyata kedapatan nama siswa yang di kolom atas dan bawah ada yang tidak sesuai, misal kolom atas namanya MAWARLU ARDI AMEWU, tgl lahir jakarta 22/01/2009, sedangkan pada Kolom bawah namanya MAWARDLI ARDU AMUWA, tgl lahir DKI jakarta 22/01/2008. bila mengalami hal seperti diatas, maka anda bisa mengecek kembali data sebenarnya yang bener sesuai dengan kk/Akta kelahiran yang mana.
===================================================================
2. Apabila yang ada seperi data yang atas sesuai dengan di akte, maka anda tinggal match kan saja, maka data akan mengikuti data terbaru.

Tetapi bila ternyata yang bener / yang sesuai adalah data yang bawah, ternyata data yang atas tidak sesuai dengan akte dan sebagainya, maka anda PERLU MEMPERBAIKINYA PADA APLIKASI DAPODIK ANDA PADA KOLOM PD, KEMUDIAN SYINCRONKAN SAMPAI BERHASIL.....! artinya anda sebagai Operator sekolah kurang teliti dalam Proses Input data pada APLIKASI DAPODOIK.

Demikian sekilas yang dapat saya sampaikan, mudah kan....? mohon maaf, apa bila ada yang kurang jelas, mungkin bapak ibu/sahabat Operator bisa menghubungi OP Kabupaten untuk mendengar penjelasan resminya. Yang saya tulis adalah Pengalaman dan apa yang saya lakukan.
Selanjutnya akan saya shere kembali CARA VERVAL NISN

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "PENJELASAN KOLOM VERVAL NISN"

[-] Silahkan Coment dengan Baik dan Sopan
[-] Maaf Link Aktif pada kolom komentar akan otomatis terganti dengan link www.wondhoez.web.id
[-] Coment berbau sara akan kami hapus
[-] Segala macam Promo dan Transaksi yang ada di Kolom Komentar Bukan Tanggung Jawab Kami

Terimakasih.