INSTALER DAPODIKDAS V.3.0.0

Halo sahabat Operator Pendidikan, Salam Satu data... begitu jargon Pendataan Pendidikan Indonesia yang bergema selama ini. Lama yah admin tidak posting semua karena kesibukan OFFLINE. Sebenarnya telah banyak Web Pendidikan yang telah posting tentang ini, namun saya akan posting dengan sedikit berbeda yang saya lakukan menurut yang telah saya laksanakan, karena kebetulan saya memegang lebih dari 3 Lembaga. Kali ini saya akan publikasi tentang Dapodik yang sampai saat ini telah sampai pada versi 3.0.0
Namun sebelum saya posting tentang dapodik versi 3.0,.0 ini ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum instalasi dapodik v.3.0.0
diantaranya adalah :
  1. Export data profile sekolah, didalam profil tersebut adalah isi seluruh data sekolah.
  2. Unduh data Ptk, Serta Peserta didik yang ada diaplikasi 2.0.8, tujuanya adalah supaya bila terjadi sesuatu sementara kita belum sempat instal dapodik v.3.0.0, maka kita cukup melihat hasil unduhan data yang telah kita lakukan tadi.
  3. Yang tidak kalah penting adalah Backup aplikasi dapodik 2.0.8 serta prefill yang ada di drive C. siapa tau suatu saat ada manfaatnya. Pergunakan Aplikasi Dapodik Helper versi terbaru yang bisa anda unduh di laman resminya.
Instalasi Dapodikdas versi 3.0.0. Tata caranya adala
  1. Unduh Prefill baru anda di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id
  2. Unduh Instaler Aplikasi DAPODIK V.3.0.0 pada alamat resminya http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id atau kalau anda kesulitan akses halaman tersebut, anda bisa juga mendaunload aplikasi di arsip saya di alamat bawah ini. langsung klik saja.
  3. Uninstal aplikasi dapodik 2.0.8. Bisa dengan menggunakan manager Instalasi yang telah di sediakan windows anda, atau bisa juga mengunakan Revo uninstal.
  4. Hapus isi Prefill anda yang ada di drive C pada folder prefill_dapodik
  5. Buka web browser / croom anda, tekan CTRL+F5 beberapa kali, atau anda juga bisa menggunakan CCleaner dengan tujuan menyegarkan atau membuang histori pada web browser.
  6. Coppy pastekan hasil Dounload prefill yang tadi di unduh kedalam folder prefill_dapodik yang tadi pada langkah 3 di hapus. Kenapa di hapus, asumsinya adalah dengan aplikasi baru maka kita pun harus menggunakan prefill baru.
  7. Instal Instaler DAPODIK V.3.0.0 caranya dengan terlebih dahulu extrak aplikasi yang di buat dalam format .rar dengan klik kanan extrak here untuk mendapatkan bentuk forman exe. Atau kalo sudah dalam bentuk exe, langsung klik kanan dan run as administrator, next, dan tunggu sampai instalasi selesai.
  8. Registrasi kembali dengan menggunakan email yang telah terdaftar pada dapodik lama atau PDSP. Tujuanya biar nantinya bila mau verval Nisn tidak mengalami kesulitan untuk akses web PDSP/NISN
  9. Jika sudah registrasi berhasil, silahkan login ke Aplikasi yang sudah di instal tadi, pastikan Tahun Pelajaranya 2014/2015 ganjil.
  10. selesai, Selamat bekerja dengan Aplikasi Baru, semoga Lancar.
Demikian yang dapat saya shere mengenai Instalasi dapodik versi 3.0.0. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "INSTALER DAPODIKDAS V.3.0.0"

  1. terus psting info2 yg bermanfaatnya gan
    senang bisa berkunjung ke blog anda
    terimakasih banyak

    ReplyDelete

[-] Silahkan Coment dengan Baik dan Sopan
[-] Maaf Link Aktif pada kolom komentar akan otomatis terganti dengan link www.wondhoez.web.id
[-] Coment berbau sara akan kami hapus
[-] Segala macam Promo dan Transaksi yang ada di Kolom Komentar Bukan Tanggung Jawab Kami

Terimakasih.