DAPODIKDAS 3.0.1 DAN PATCH DAPODIKDAS 3.0.1

Halo sahabat Akar Ilalang, Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi info seputar Dapodikdas.
Sebenarnya Mungkin anda sudah tau tentang ini, karena mungkin anda sudah masuk ke alamat web resminya. Untuk menginggatkan kembali maka saya akan coba mengulkasnya.
Pengembang Dapodikdas saat ini sudah merilis versi terbarunya yaitu versi 3.0.1. 
Bagi anda yang selama ini sudah menggunakan Instaler 3.0.0 maka di sini hanya kami anjurkan untuk mendaunload PATCH 3.0.1 dan menginstalnya sampai selesai. Tetapi bila mungkin anda memang ingin merubah atau mau menggunakan Instalernya, maka hal yang seharusmnya di lakukan adalah Uninstal Dahulu Aplikasi yang saat ini sudah anda instal di Laptop atau komputer anda kemudian General Prefill untuk mendaunload Prefill, selanjutnya Silahkan lakukan seperti pada Penjelasan saya yang Di bawah Postingan ini pada Kata yang saya CETAK MIRING DI BAWAH POSTINGAN INI.

Berikut di jelaskan Perihal Dapodikdas dan patch 3.0.1. sebagaimana saya Salin dari alamat resminya.

Informasi Aplikasi 3.0.1
Aplikasi/Instaler dan Patch 3.0.1 ini di maksudkan untuk mengakomodir editing nama siswa dan tanggal lahir pada identitas siswa yang terkunci pada aplikasi versi 3.0.0, maka telah dilakukan update versi 3.0.0 menjadi versi 3.0.1.
Berkaitan dengan hal tersebut maka diharapkanagar Bapak/Ibu/Saudara operator sekolah segera melakukan hal-hal berikut ini.
  1. Bagi sekolah yang belum melakukan pengisian data melalui aplikasi Dapodikdas segera mengisi dan melakukan Sinkronisasi data sampai dengan data semester 1 tahun 2014
  2. Melakukan perbaikan nama dan tanggal lahir siswa, disesuaikan dengan dokumen kependudukan yang sah (akte kelahiran/kartu keluarga/dokumen lain yang sejenis)
  3. Melakukan perbaikan nama dan tanggal lahir PTK, disesuaikan dengan dokumen kependudukan yang sah (akte kelahiran/kartu keluarga/dokumen lain yang sejenis)
  4. Melakukan sinkronisasi data kembali setelah melakukan perbaikan data tersebut paling lambat tanggal 20 Nopember 2014
  5. Perbaikan data (nama siswa dan tanggal lahir) setelah tanggal 20 Nopember 2014 akan dilakukan melalui mekanisme Verval Peserta Didik
Untuk Instaler Dapodikdas 3.0.1 dan PATCH 3.0.1 anda bisa langsung Unduh di halaman Resminya di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh lalu anda Instalkan seperti instal Patch biasa atau kalo file yang anda unduh adalah dalam format RAR, maka bisa anda extrak terlebih dahulu, baru kemudian anda Instal.
Silahkan Anda Pilih yang mana yang akan anda Gunakan.
  • Tapi Perlu di ingat Bahwasanya seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya, apa bila anda ingin Menggunakan Instaler 3.0.1 maka anda sebelumnya harus mendaunload Data Prefillnya terlebih dahulu. Pastikan Data yang Dalam Ukuran Terbesar yang anda gunakan. Jadi kalao menurut yang telah saya lakukan, saya Melakukan General Prefil Tidak cuma satu kali. Bila ingin Mendaunload/Melakukan General Prefill, Maka anda bisa Langsung Ke alamat Web Resminya tau Klik aja di sini : GENERAL PREFILL
  • Langkah selanjutnya setelah mendaunload prefill adalah mencoppy dan paste kan pada drive C:/ pada folder prefill_dapodik. 
  • Lakukan Instalasi dengan Klik kanan dan run administrator, Tunggu hingga Instalasi Selesai.
  • Setelah itu Registrasi sesuai dengan data Sebelumnya, Kemudian Tekan ctrl f5 Beberapa kali agar Histori/cace Aplikasi dapodik versi 3.0.0 Hilang dan tergantikan dengan yang baru. 
  • Setelah semuanya selesai, maka silahkan Login....! Bila ternyata Aplikasi masih pada versi 3.0.0, Lakukan Penyegaran kembali dengan menekan tombol kybord ctrl dan F5 beberapa kali.
  • Selesai..! Mudah kan...?
  • Bila Aplikasi Bermasalah Silahkan Hubungi Tim Administrator Tingkat Kecamatan/Tingkat Kabupaten(Operator Kabupaten)/Tim Yang andaanggap Tau dengan Seluk Beluk Aplikasi tsb.
  • Yang tak kalah Penting, Shering dan Bertanyalah di Jejaring sosial di group-group Opertor Sekolah yang menjamur saat ini. Jangan Malu bertanya supaya tidak tersesat serta jangan lupa kalo sudah sukses untuk berbagi pengalaman yang kita ketahui kepada yang membutuhkan supaya hidup kita juga bermanfaat buat yang lain.
  • Ingat... Ilmu anda tidak akan Habis meski anda bagi dengan Sesama Seisi Dunia ini, tapi malah sebaliknya
    Begitu kira kira apa bila anda ingin Instal Instaler Aplikasi dapodik Versi 3.0.1
Bila anda Mungkiningin Menggunakan Aplikasi Koleksi saya :
Silahkan anda Klik Link Berikut:

Instaler Dapodik 3.0.1 :
wait.....!

Semoga bermanfat...!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "DAPODIKDAS 3.0.1 DAN PATCH DAPODIKDAS 3.0.1"

[-] Silahkan Coment dengan Baik dan Sopan
[-] Maaf Link Aktif pada kolom komentar akan otomatis terganti dengan link www.wondhoez.web.id
[-] Coment berbau sara akan kami hapus
[-] Segala macam Promo dan Transaksi yang ada di Kolom Komentar Bukan Tanggung Jawab Kami

Terimakasih.