Secercah Harapan Untuk Honorer Kategori 2 di Tahun 2016

Aksi Jihad akbar yang di lakukan Ribuan Honorer Kategori 2 pada 10-12 Febuari lalu akirnya berlahan membuahkan secercah harapan bagi Ribuan Honorer Kategori 2, Setelah sebelumnya hampir tidak ada kepastian menyangkut kejelasan dan kelanjutan akan status Honorer Kategori 2 di Seluruh Indonesia. Hal ini tentu di sambut gembira kendatipun menteri keuangan belum mengetahui besaraan anggaran yang akan di kucurkan untuk perubahan Satatus Honorer menjadi PNS. Setidaknya harpan itu mulai timbul dan Semoga tidak Kembali Tenggelam seperti sebelumnya.. amiin..!
Aksi Saling Dorong
doc. Jihad akbar HK2I 10-12 Febuari 2016. wondhoez.web

Seperti yang di muat oleh liputan 6.com dengan judul Menkeu Siapkan Anggaran untuk Angkat Honorer K2 di APBNP 2016 berikut ini.
Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) siap mengalokasikan anggaran belanja pegawai bagi pengangkatan tenaga honorer kategori dua (K2) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016. Saat ini jumlah tenaga honorer di Indonesia mencapai hampir 440 ribu orang. 

"Kalau rekrutmen sudah dilaksanakan, kita sudah siapkan anggarannya," kata Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro saat Raker dengan DPR membahas kondisi perekonomian terkini di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/2/2016). Liputan6.com

Sementara untuk gaji tenaga honorer K2 yang sudah resmi menjadi PNS, akan dibayar lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

"Mudah-mudahan daerah bisa menganggarkan jika sudah terekrut lewat prosedur di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB)," Bambang menjelaskan. 

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani mengungkapkan, dalam mengeksekusi perekrutan tenaga honorer menjadi PNS, Kemenpan RB membutuhkan anggaran. Ini menjawab desakan para honorer untuk segera diangkat menjadi PNS.

"Kita akan support di 2016, karena indikasinya Menpan RB dan Badan Kepegawaian Nasional membutuhkan bujet. Sekarang Menpan sedang mempersiapkan proses perekrutan," dia menuturkan. 

Namun Askolani mengaku belum mengetahui besaran anggaran yang akan dikucurkan untuk perubahan status honorer menjadi PNS. Alasannya, kebutuhan anggaran tersebut harus diajukan oleh Menpan RB.

"Belum tahu berapanya, tapi sudah kita siapkan. Kan Menpan RB yang mengusulkan anggarannya, dan sementara ini belum diusulkan," dia menuturkan. (Dny/Nrm liputan6.com)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Secercah Harapan Untuk Honorer Kategori 2 di Tahun 2016"

  1. Somoga ini awal dari keberhasilan dan berakhir sesuai dengan harapan Rkan-rekan honorer k2 seluruh indonesia.. amiin...!

    ReplyDelete
  2. WWW.POKERPELANGI.COM
    Agen Poker & Domino QQ Online ~
    TERPERCAYA dan TER BESAR Se-ASIA
    -BONUS REFF 15% SEUMUR HIDUP
    -BONUS TURN OVER 0,2%
    Kelebihan pokerpelangi.com yang digemari masyarakat Indonesia:
    * Minimal Depo sangat TERJANGKAU, Hanya Rp. 20.000
    * Jackpot hingga Ratusan JUTA rupiah
    * Proses Depo dan WD SUPER CEPAT
    * Bisa dimainkan di Android, Iphone dan Ipad
    * CS siap melayani 24jam nonstop setiap hari
    * Pelayanan CS yang Ramah dan Profesional
    * Memiliki banyak link alternatif
    * Satu situs 5Game ADuq,bandarq,Domino qiu,Poker,capsa
    * Transaksi via BCA, MANDIRI, BRI, BNI, DANAMON dan CIMB
    * 100% TANPA BOT Real Player vs Player
    * Tersedia hampir seribu Meja untuk bermain
    * Ribuan Real Player setiap harinya
    segera daftarkan diri anda sekarang juga

    ReplyDelete
  3. Indonesia itu bhineka tunggal eka, jadi kita harus bersatu meski kita berbeda..

    ReplyDelete

[-] Silahkan Coment dengan Baik dan Sopan
[-] Maaf Link Aktif pada kolom komentar akan otomatis terganti dengan link www.wondhoez.web.id
[-] Coment berbau sara akan kami hapus
[-] Segala macam Promo dan Transaksi yang ada di Kolom Komentar Bukan Tanggung Jawab Kami

Terimakasih.