Puasa Ramadhan 1437 H Bertepatan Pada Tanggal 6 Juni 2016

Halo shobat, Alhamdulillah Segala puji bagi Alloh swt Atas segala Rahmat dan Nikmat yang sampai saat ini kita Terima. Sholawat dan salam mari kita sanjungkan kepada Nabi Junjungan Alam Nabi Muhammad sholaullohu alaihi wasalam yang kita nantikan safaatnya hingga akhir jaman kelak. Aamiin.
Lama gak update karena kebetulan admin sedang ada keperluan Ofline sehingga tidak bisa aktif online dan menulis lagi.
Di sore malam yang bahagia ini saya hanya ingin mengucapkan Marhaban yaa ramdhan. 
Sejak sore mungkin kita semua menanti nanti sidang isbhat yang biasa di siarkan secara life di televisi. tetapi pada tahun ini agaknya kita tidak akan lagi menyaksikan hal yang seperti itu. kaena ternyata sidang Isbhat Penentuan Tanggal 1 Ramadhan di lakukan secara tertutup. 
tetapi bukan berarti kita tidak akan mengetahuinya, karena setelah sidang selesai Menteri Agama melakukan Siaran Pers seperti biasa yang kita saksikan sebagai Kesimpulan sekaligus Pengumuman Di Media Elektronika terkait Awal Ramadhan 1437 Hijriah.
http://www.wondhoez.web.id/2016/06/puasa-ramadhan-1437-h-bertepatan-pada.html

Kementerian Agama menggelar sidang isbat secara tetutup untuk menentukan awal Ramadan 1437 Hijriah atau 2016 M. Dalam sidang tersebut diputuskan bahwa awal puasa jatuh pada hari Senin 6 Juni 2016. 

"Maka atas dasar perhitungan hisab dan laporan, maka seluruh peserta isbat menyepakati pada malam hari ini kita sudah masuk Ramadan, maka secara mufakat bahwa puasa 1 Ramadan 1437 H akan dimulai besok hari, Senin 6 Juni 2016," ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat jumpa pers di Gedung Kemenag, Jakarta, Minggu (5/6/2016) malam.

Sidang tertutup itu dihadiri Ketua Umum MUI Maruf Amin, para ulama, pimpinan ormas Islam, dan pakar ilmu falak. Mereka sejak sore tadi telah membahas tentang hasil pantauan hilal di sejumlah daerah di Indonesia hingga menyepakati putusan tersebut.

Dengan ditetapkannya 1 Ramadan 1437 H jatuh pada Senin 6 Juni 2016, pada malam ini umat Islam dapat melaksanakan salat Tarawih.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebelumnya juga telah memutuskan bahwa awal Ramadan jatuh pada 6 Juni 2016. Keputusan itu berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (liputan6)

Akhir kata, Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa bagi Umat Islam di mana saja berada. Semoga amal ibadah kita di terima alloh swt serta Kita selalu di beri kesehatan Lahir dan Bathin sehngga Bbsa lancar dalam melaksanakan Ibadah yang hanya setahun sekali ini dengan Khusu' tanpa halangan suatu apaun. aamiin...!

"ATAS NAMA PRIBADI DAN KELUARGA MENGUCAPKAN
MOHON MAAF ATAS SEGALA KESALAHAN KAMI"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puasa Ramadhan 1437 H Bertepatan Pada Tanggal 6 Juni 2016"

Post a Comment

[-] Silahkan Coment dengan Baik dan Sopan
[-] Maaf Link Aktif pada kolom komentar akan otomatis terganti dengan link www.wondhoez.web.id
[-] Coment berbau sara akan kami hapus
[-] Segala macam Promo dan Transaksi yang ada di Kolom Komentar Bukan Tanggung Jawab Kami

Terimakasih.