Antusias terhadap Simulasi Tes CPNS di UPI

Repost

Rekor, Simulasi Tes CPNS di UPI Gunakan 52 Laptop


JAKARTA – Memasuki hari kedua sosialisasi Computer Assisted Test (CAT) di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, pengunjung semakin antusias.  Hal tersebut terlihat dari semakin bertambahnya jumlah pengunjung yang hadir, sehingga panitia menambahkan tiga puluh komputer yang digunakan sebagai alat pengerjaan soal.


“Hari pertama kami menyediakan dua puluh dua laptop. Melihat antusiasme pengunjung pada hari pertama, pada hari kedua ini kami menambah tiga puluh unit laptop. Jadi semua lima puluh dua laptop,” ujar Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi di sela-sela pelaksanaan simulasi tes CPNS menggunakan sistem CAT di Bandung, Jumat (04/07). Penggunaan 52 unit laptop ini merupakan rekor, karena sebelumnya tak lebih dari 20 unit.

Besarnya antusiasme masyarakat terhadap sosialisasi sistem CAT sudah tampak sejak pukul 09.00. Tribun atas di aula serbaguna UPI tersebut sudah penuh sesak, baik di bagian kanan maupun kiri. “Kami membuka tribun atas bila di lantai aula bawah sudah penuh dengan antrean peserta simulasi CAT,” ujar panitia dari JobsDB mitra Kementerian PANRB dan Badan kepegawaian negara (BKN) dalam pelaksanaan roadshow simulasi  CAT di beberapa kota besar di seluruh Indonesia.

Sejumlah pengunjung yang sempat diwawancara panitia menyampaikan apresiasinya, karena sistem berbasis online ini dinilai sangat membantu calon pelamar CPNS. Mulai dari pengerjaannya yang menggunakan komputer, sampai hasilnya yang langsung dapat diketahui setelah peserta selesai mengerjakan soal.

Melalui sosialisasi ini, peserta diharapkan dapat merasakan kemudahan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah dalam seleksi CPNS yang tahun 2014 ini seluruhnya menggunakan sistem CAT. Melalui sistem yang transparan, obyektif, kompetitif, bebas KKN, dan tidak dipungut biaya ini, selain memperoleh putra-putri terbaik bangsa, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat.(bby/HUMAS MENPANRB)
Sumber : http://www.menpan.go.id/berita-terkini/2577-rekor-simulasi-tes-cpns-di-upi-gunakan-52-laptop

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antusias terhadap Simulasi Tes CPNS di UPI"

Post a Comment

[-] Silahkan Coment dengan Baik dan Sopan
[-] Maaf Link Aktif pada kolom komentar akan otomatis terganti dengan link www.wondhoez.web.id
[-] Coment berbau sara akan kami hapus
[-] Segala macam Promo dan Transaksi yang ada di Kolom Komentar Bukan Tanggung Jawab Kami

Terimakasih.