Aplikasi dapodikdas versi 4.00

Halo Shobat wondhoez web, Semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah swt Tuhan Yang Maha Esa.  Kali ini akan kami share tentang Aplikasi Dapodikdas versi  4.00. Setelah beberapa kali merilis aplikasi Versi 2 dan 3 hingga mencapai versi 3.0.3 yang telah habis masa berlakunya  sejak akir bulan Juli lalu, Kali ini Kemdikbud yang menangani pendataan kembali merilis aplikasi Dapodikdas Versi  4.00. Pada versi ini mungkin akan ada beberapa fitur tambahan. Terutama tampilan ataupun warna yang berubah dan beberapa fitur yang di sempurnakan. 
Download dapodik v.4.00
Namun sebelum instal ada baiknya dan ini harus, maksud saya mengingat Perbedaan Struktur yang ada pada versi ini, maka Operator/Admin Dapodik harus Uninstal/ Membuang aplikasi Versi Sebelumnya, Kenapa demikian hal ini karena pada aplikasi versi 4 ini berbeda strukturnya. Jadi Uninstal Dapodikdas Patch 303 sifatnya wajib. Setelah itu baru general Prefill ulang Berikut Urutanya.
Setelah Dapodik versi 4.0.0 Louncing/nampak di laman dapo.dikdas.kemdikbud.go.id (http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/cms/detail/3), maka Lakukanlah Generate prefill/ general prefill terlebih dahulu dengan Klik Tautan ini.
Baca Cara Generate Prefill DISINI

Biar Lebih jelas Lakukan Langkah-Langkah Berikut :
A. Sebelum Instal  Aplikasi Dapodikdas versi 4.00.
Prefill
  1. Biasakan Berdo'a Sebelum Bekerja....
  2. Daunload terlebih dahulu Instaler Aplikasi Dapodikdas v.4.0.0 di alamat resminya http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/cms/detail/3 atau kalau mau daunload Arsip saya bisa unduh di alamat Sini
  3. Daunload Aplikasi Dapodikdas Versi 4 via media fire DISINI
  4. Uninstal  terlebih dahulu aplikasi dapodik versi sebelumnya / V.3.0.3
  5. Lakukan General prefill dan daunload hasil Prefill Link hasil General Prefill dengan Klik tautan ini
  6. Tempatkan/ Coppy dan pastekan prefill yang telah di unduk ke drive c:/prefill_dapodik
  7. Instal Aplikasi Dapodikdas versi 4, lebih baik dengan Klik Kanan dan Run as administrator
  8. Refres Browser / Clear cace atau dengan menekan F5 pada keyboard, atau alt+F5.
  9. Lakukan Instalasi dengan santai dan Prosedur yang standar.
  10. Registrasi Ulang, Disarankan menggunakan Email dan Pasword lama yang telah di gunakan di aplikasi sebelumnya apa bila Operator sekolah belum Ganti, hal ini mengingat saat ini banyak aplikasi Kemdikbud yang telah menggunakan email yang  telah terintegrasi dengan dapodik. Tujuanya adalah supaya tidak ribet karena harus ganti ganti email.
  11. Selesai dan Ucapkan Alhamdlillah....!
Lakukan Lanjutkan data periodik siswa guru serta sarpras untuk menghemat waktu kerja anda. Terkecuali bila ada Perubahan.
Luluskan/ Naik kelas siswa bisa di lakukan dengan Lebih mudah hanya dengan menaikkan tingkat secara masal, Jadi.. Mudahkan....!
B. Cara Instal Aplikasi dapodikdas versi 4.00
  1. Daunload Aplikasi Dapodikdas v.4 di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/cms/detail/3
  2. Ekstrak Aplikasi yang di Rar dengan cara Extrak here
  3. Klik Kanan pada Aplikasi dan Run as administrator
  4. Tunggu sampai selesai
  5. Lakukan Registrasi Ulang Registrasi Ulang, Disarankan menggunakan Email dan Pasword lama yang telah di gunakan di aplikasi sebelumnya apa bila Operator sekolah belum Ganti, hal ini mengingat saat ini banyak aplikasi Kemdikbud yang telah menggunakan email yang  telah terintegrasi dengan dapodik. Tujuanya adalah supaya tidak ribet karena harus ganti ganti email.
  6. Tralalalalala.....!!!! Bukalah
Berikut Informasi Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0 yang kami dapatkan dari Pemberitahuan yang ada di Link dapo.dikdas.kemdikbud.go.id.
Sebagaimana di ketahui bahwa bahwa tahun ajaran 2015/2016 aplikasi Dapodik yang bertujuan untuk pengumpulan/ updating data individual Satuan Pendidikan, Peserta Didik , Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Perubahan dari versi 3.03 mejadi 4.00 berkaitan dengan hal-hal berikut:
Dengan telah terbitnya versi baru ini, tugas operator sekolah SD, SDLB, SMPLB dan SLB adalah memutakhirkan datanya dan melakukan sinkronisasi data sampai dengan tanggal 31 agustus 2015.
Aplikasi Dapodik versi 4.00 dan petunjuk penggunaannya dapat diunduh di menu dokumentasi dan unduhan aplikasi web http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/cms/detail/3.
Demikian Semoga Bermanfaat..!

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Aplikasi dapodikdas versi 4.00"

  1. itu aplikasinya khusus pihak sekolah ya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia gan... aplikasi buat pendataan tingkat sd dan smp/sederajat di bawah naungan kemdiknas..

      Delete
  2. wah bagus nih ijin sedot gan (y)

    ReplyDelete
  3. Sometimes, you may not be able to make a balloon payment on the commercial mortgage. canadian mortgage calculator In fact, every one of our calculators, articles, and rate comparison tables cost nothing. canadian mortgage calculator

    ReplyDelete

[-] Silahkan Coment dengan Baik dan Sopan
[-] Maaf Link Aktif pada kolom komentar akan otomatis terganti dengan link www.wondhoez.web.id
[-] Coment berbau sara akan kami hapus
[-] Segala macam Promo dan Transaksi yang ada di Kolom Komentar Bukan Tanggung Jawab Kami

Terimakasih.